Home » , , , , » Danrem 032/Wbr Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi PAM Pilkada Serentak Di Wilayah Sumbar

Danrem 032/Wbr Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi PAM Pilkada Serentak Di Wilayah Sumbar

Sumut Nusantara.com, Padang,- Dalam rangka mempersiapkan pengamanan pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) Serentak, Kodam I/BB menggelar apel gelar pasukan operasi pengamanan Pilkada serentak di wilayah Provinsi Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau dan Kepulauan Riau.


Danrem 032/Wbr Bigjen TNI Wahyu Eko Purnomo selaku Dankolakops Pampilkada di wilayah Sumatera Barat memimpin langsung apel gelar pasukan operasi pengamanan Pilkada serentak dilapangan RTH Imam Bonjol Jln. Sudirman Padang Sumatera Barat, Jumat (16/8/2024).

Pelaksanaan apel gelar ini merupakan tindaklanjut dari Perintah Operasi (PO) yang telah diberikan untuk menjamin kesiapan operasional seluruh personel maupun alat peralatan serta Alutsista yang akan digunakan pada pengamanan Pilkada serentak tahun 2024, sehingga diharapkan pelaksanaan pilkada dapat  berlangsung aman dan lancar.

Dalam sambutan Pangdam  I/BB yang di bacakan pimpinan apel menegaskan, pelaksanaan tugas pengamanan pilkada serentak tahun 2024 merupakan kehormatan sekaligus kepercayaan yang diberikan oleh rakyat, untuk itu laksanakan tugas secara profesional dan penuh rasa tanggung jawab.

"Pegang teguh prinsip netralitas dan utamakan tindakan persuasif serta pelihara situasi kondusif dalam menghadapi perkembangan situasi selama pelaksanaannya dan yakinkan bahwa setiap personel  memahami apa yang menjadi tugas dan tanggung jawabnya", tegas Pangdam.

"Laksanakan koordinasi melekat dengan instansi terkait, agar pelaksanaan tugas dapat berjalan dengan tertib, aman dan lancar serta pedomani rule of enggagment (roe) atau aturan pelibatan yang telah ditetapkan komando atas dalam menyelesaikan persoalan dan dinamika dilapangan", jelasnya.

Usai Apel gelar pasukan, Kepala Seksi Operasi Korem 032/Wbr Kolonel Inf Achmad Fikri Dalimunthe mengatakan kegiatan ini juga dilaksanakan secara serentak di 10 satuan Kodim jajaran Korem 032/Wbr melibatkan 1687 personel. (Penrem032). Red*


Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Blogroll

Popular Posts

Categories

Recent Posts

Pages

Copyright © SUMUT NUSANTARA | Powered by Blogger