Home » , , , , » Meriahkan HUT ke 79 Kemerdekaan RI Koramil 08/RP Gelar Beragam Permainan Hiburan

Meriahkan HUT ke 79 Kemerdekaan RI Koramil 08/RP Gelar Beragam Permainan Hiburan

Sumut Nusantara.com, Labuhanbatu - Koramil 08/Rantauprapat Kodim 0209/LB menggelar beragam permainan hiburan bertempat di Makoramil 08/RP di jalan Binaraga Kelurahan Siringo-Ringo Kecamatan Rantau Utara Kabupaten Labuhanbatu, Sabtu (17/8/2024) sekira pukul 14.00 Wib.

Kegiatan permainan hiburan yang diikuti para ibu Persit Ranting 09 Ramil 08/RP, dan anak-anak serta personil Koramil 08/RP tersebut, dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 79 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Tahun 2024, yang mengangkat tema "Nusantara Baru Indonesia Maju".

Dalam acara itu, beragam permainan hiburan dilombakan membuat suasana di Makoramil 08/RP menjadi hiruk pikuk penuh kegembiraan melihat kelucuan para peserta yang mengikuti perlombaan dengan penuh semangat untuk meraih juara pertama.

Adapun permainan hiburan yang dilombakan peserta terdiri dari anak-anak yaitu lomba joget balon, lomba cantol takir, lomba makan kerupuk, lomba guli dalam sendok, lomba masukan paku dalam botol dan lomba nangkap belut.

Sedangkan perlombaan yang diikuti peserta para ibu Persit Ranting 09 Ramil 08/RP antara lain, lomba masukan pipet kedalam botol, lomba pindahkan air kedalam botol, lomba tangkap belut, lomba cantol takir, lomba joget balon dan lomba pindah sarung.

Sementara itu perlombaan yang diikuti peserta para bapak-bapak personel Koramil 08/RP yaitu lomba pindah sarung, lomba masukan pipet ke botol, lomba pindahkan air ke botol, lomba tangkap belut dan lomba cantol takir.

Terkait kegiatan tersebut, Danramil 08/RP Kapten Inf Guntur Wibowo, S.Sos mengatakan sesuai dengan arahan Dandim 0209/LB Letkol Inf Yudy Ardiyan Saputro, S.IP, dalam rangka memeriahkan HUT ke 79 RI Tahun 2024. Koramil 08/RP mengadakan beragam perlombaan hiburan yang diikuti para peserta keluarga besar Ramil 08/Rantauprapat.

Kegiatan yang dilaksanakan itu tujuannya untuk meningkatkan semangat juang mengukir sejarah baru maju terdepan bagi para peserta yang mengikuti perlombaan sejalan dengan tema perayaan kemerdekaan tahun ini yaitu "Nusantara Baru Indonesia Maju".

Selain itu kata Danramil Kapten Inf Guntur Wibowo bertujuan untuk memupuk jalinan silaturahmi keluarga besar Koramil 08/Rantauprapat dan juga meningkatkan kerjasama serta kekompakan, khususnya pada momentum HUT Ke-79 RI.

"Memberi contoh kepada anak-anak tentang arti pentingnya cinta tanah air, melatih percaya diri dan memicu semangat serta keaktifan mereka", imbuh Danramil menutup komunikasinya.

Pantauan Utamanews dilokasi pada puncak acara tersebut, diwarnai dengan pemberian hadiah hiburan berupa minyak goreng, gula pasir, mie instan cup dan makanan ringan kepada para peserta yang memenangkan perlombaan. (red)*


Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Blogroll

Popular Posts

Categories

Recent Posts

Pages

Copyright © SUMUT NUSANTARA | Powered by Blogger