Home » , , , , , » Tahun 2024, Univa Labuhanbatu Wisuda Ratusan Mahasiswa di Angkatan XII

Tahun 2024, Univa Labuhanbatu Wisuda Ratusan Mahasiswa di Angkatan XII

Sumut Nusantara, Labuhanbatu - Universitas Al Washliyah (Univa) Labuhanbatu melaksanakan Wisuda Sarjana Angkatan Ke- XII Tahun 2024 Univa Labuhanbatu, yang dilaksanakan di Univa Labuhanbatu, Jl,Sempurna, Kecamatan Rantau Selatan,Kabupaten Labuhanbatu, Selasa (27 Agustus 2024).

Pelaksanaan Wisuda Sarjana Angkatan Ke- XII Tahun 2024 Univa Labuhanbatu sejumlah 280 Mahasiswa,dengan mengambil Thema wisuda " Islam, Unggul, Kompetitif untuk melahirkan sarjana bertaqwa, Profesional, Kreatif dan inovatif.

Rektor Univa Labuhanbatu  Dr. Basyarul Ulya, SH.M.M, menyampaikan dalam pidatonya, banyak terjadi perubahan - perubahan di Univa Labuhanbatu beberapa Tahun terakhir, walaupun terkadang perjuangan untuk memajukan nya bukan hanya dengan pikiran dan tenaga tetapi terkadang juga dengan air mata,demi memajukan dan mengembangkan kampus.

Seperti yang sebelumnya akreditasi seluruh periode hanya C sekarang sudah banyak memperoleh  akreditasi B, 2/3 dari jumlah Dosen tetap sudah sertifikasi. Banyak Dosen yang menjadi pemenang hibah penelitian mahasiswa MBKM tersebar diseluruh Indonesia,ungkap Dr.Ulya

 Sebelumnya 16 Mahasiswa Univa Labuhanbatu pemenang PMM, salahsatunya ke daerah Raja Ampat, 100 orang lebih yang menang program kampus mengajar, PPN dan KKN Internasional, kerjasama Luar Negeri, dan pada tahun 2024 10 Dosen Univa Labuhanbatu telah lulus Doktor.

Dr. Ulya menambahkan, Apabila SDM nya sudah baik maka yakin baik juga kampusnya, maka tingkatkan SDM nya, jika sudah meningkat SDM nya pasti secara otomatis terupdate dirinya untuk berkompetisi dan jabatan akan menghampiri. Rektor pasti berganti, Wakil Rektor dan Dekan pasti berganti tetapi Univa Labuhanbatu akan tetap barokah dan selalu berada dalam hati Masyarakat.

Basyarul Ulya menekankan kepada Mahasiswa bahwa kompetisi kedepan  itu tidak seperti saat sekarang ini," saya katakan tidak ada wisudawan dan sarjana yang menganggur, yang ada adalah sarjana yang malas, maka tingkatkan skill karena sarjana titel saja itu tidak menentukan kesuksesan seseorang.

Kepala LLDIKTI Wilayah 1 Sumut, Prof. Dr. Andes Saipul Anwar Matondang M.A, mengucapkan selamat kepada Mahasiswa yang wisuda sebagai sarjana,apa yang anda dapat hari ini adalah perjuangankan di empat Tahun kemarin" ungkapnya.

Dikesempatan tersebut, Prof Andes Saipul Anwar Matondang berpesan, tetaplah hormati orang tua, walaupun ibu bapak  tamatan SD, tetaplah rendah hati jangan merasa paling hebat,ungkapnya.

Kopertaris Wilayah 9 Sumut, Dr, Syawaluddin Nasution, M.Ag mengatakan kepada para wisudawan dan wisudawati bahwa ini bukan akhir dari perjalanan tetapi pada dasarnya ini adalah awal, ketika dilapangan itulah sebenarnya ujian yang dipraktekkan dimasyarakat.

Tetaplah bekerja keras karena tidak ada orang berhasil tanpa kerja keras, tetap paham dengan perubahan, ketika tidak memahami perubahan maka akan tenggelam dengan perubahan itu." tetap hormati orang - orang yang berjasa terutama orang tua, tanpa restu dari orang tua tidak akan bisa menjadi seperti sekarang" ungkapnya.

 Ketua Umum Pengurus Besar AL Jamiyatul Washliyah Dr. H. Masyhuril Khamis,SH.,M.M, mengatakan bahwa hari ini adalah hari Tasyakur kita, bersyukur karena semua resmi dilepas oleh Almamater untuk memakai gelar ke sarjanaan

"Bersyukur adalah pandai berterima kasih, pandai menghargai" karena makna bersyukur ialah menempatkan sesuatu pada tempatnya fungsikan sesuatu pada fungsinya" ungkapnya.

Dalam tafsir disebut bagaimana cara bersyukur kepada Allah sholatlah lima waktu, bagaimana bersyukur kepada kedua orang tua jangan pernah lupa berdoa kepada ibu bapak  setelah solat lima waktu. Jadi banyak pun kita berdoa tetapi tidak solat maka tidak ada medianya untuk sampai.

Plt Bupati Labuhanbatu Hj Ellya Rosa M.M mengucapkan selamat Kepada 280 Wisudawan hari ini,"saya sampaikan selamat kepada 280 orang wisudawan yang akan diwisudakan hari ini",ungkapnya.

Namun wisudawan harus menyadari bahwa hari ini bukan merupakan akhir dari perjuangan namun ini adalah awal dari perjuangan yang sesungguhnya dimana setelah hari ini ananda memiliki tanggung jawab tidak hanya diri sendiri tapi dituntut kordinasi nyata bagi lingkungan sekitarnya untuk kemajuan kabupaten labuhanbatu yang kita cintai ini,tambahnya.

Saya berharap dengan ilmu yang ananda miliki dapat memberikan manfaat untuk membangun kabupaten  yang kita cintai ini kearah yang jauh lebih baik,"saya juga berpesan kepada ananda para wisudawan untuk selalu berkemajuan keras dan bekerja cerdas", karena kita harus memotivasi diri kita untuk menjadi lebih baik dari hari ini dan mencapai cita cita kita setinggi tingginya dan jangan lupa untuk terus belajar dalam memperbaiki potensi diri serta wawasan,ungkapnya.

Ketua Wilayah Al Jamiyatul Washliyah, Dr. H. Dedi Iskandar batu bara S.sos, S.H, M.H mengatakan, salah satu ukuran untuk melihat keberhasilan sebuah bangsa diletakkan pada posisi Negara berkembang atau Negara maju itu dilihat dari kualitas pendidikannya, kualitas pendidikan itu ukurannya seberapa banyak orang yang mengikuti sekolah jenjang tinggi, indeks ini tentu saja akan sangat berpengaruh bagi masa Indonesia kedepan apakah bisa segera keluar dari posisi nya sebagai negara yang masi jauh dari kemajuan ,karena Peran Al-Washliyah dan kontribusi Al-Washliyah dalam dunia pendidikan itu sudah dimulai dari dia menyiapkan seluruh lembaga pendidikan dari mulai tingkat pra sekolah sampai dengan tingkat sekolah tinggi.

"Selamat kepada semua mahasiswa univa tapi ini bukan sesuatu akhir, karena kalian baru saja memperoleh proses untuk kemudian mengadaptasikan ilmu yang diperoleh untuk kemaslahatan di tengah tengah masyarakat, proses ini masih panjang dan tentu saja sebagian kita semua akan ikut berkontribusi begi peningkatan kualitas pendidikan Indonesia karena lahir sebagai sarjana" ungkapnya.

Soleh huddin Ritonga S.E, orang tua dari wisudawan Fadli Febriansyah Ritonga dari program studi agama Islam, meyampaikan kebahagiaan sebagai orang tua karena anak anak kami telah berhasil melewati satu proses pendidikan tinggi  dan kami bersyukur karena tidak semua orang mendapatkan keberuntungan ini.

Kalian patut bersyukur karena telah menjadi orang - orang pilihan untuk merasakan indahnya perjuangan menuntut ilmu, berkarya, berjuang hingga sampai keperguruan tinggi hari ini, yang telah dididik diajarkan dan dibekali dengan berbagai macam disiplin ilmu agar mampu menjadi pribadi yang tidak hanya pandai dalam hal ilmu  pengetahuan namun juga pandai menjaga akhlak dan kepribadian.

Sebagai orang tua yakin bahwa keluarga besar universitas Al-Washliyah Labuhanbatu ini akan sangat bangga ketika kalian keluar dan gelar kalian masing masing kalian tetap komitmen dan memegang teguh dan menjaga semua atribut atribut yang telah dibekali oleh universitas Al-Washliyah Labuhanbatu.

Wisudawan ananda Khoiriyah Ramadhani Hasibuan S.pd dari program studi pendidikan bahasa Inggris mengatakan, rasa bersyukur berkuliah dan menuntut ilmu di kampus tercinta ini, "terimakasih kepada bapak dan ibu dosen yang telah membina, membimbing dan mendukung kami sehingga menjadi mahasiswa yang kreatif trampil dan berpengalaman" ungkapnya.

Salah satunya yaitu bisa terbang ke Yogyakarta menjadi salah satu mahasiswa pertukaran dengan beasiswa full.

Mahasiswa terbaik di setiap Fakultas juga disampaikan,diantaranya, Fakultas Agama Islam, prodi Pendidikan Agama Islam, Mahya Sarah Pane Binti Sawaluddun Pane IPK : 3.67,  Fakultas Ekonomi,Prodi Manajemen, Kris Maya Dona Binti Agus Amin, Ipk : 3.45, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Kamelia Binti Subuh, ipk : 3.84,  Fakultas Ilmu Komputer, Prodi Teknik Informatika, Sofyan sauru Nasution Bin Saif Darwi  Nasution Ipk : 3.64.

Kegiatan Wisuda Sarjana Angkatan Ke- XII Tahun 2024 Univa Labuhanbatu ini juga memberikan piagam penghargaan kepada, Ketua Umum Pengurus Besar Al Washliyah, Sekretaris Jendral PB Al Washliyah, Bendahara Umum PB Al Washliyah, Sekretaris Majelis Pendidikan PB Al Washliyah, Pengurus Wilayah Al Jamiyatul Washliyah, LLDIKTI Wilayah 1 Sumut, Kopertais Wilayah 9 Sumut, Plt Bupati Labuhanbatu, Bupati Labuhanbatu Selatan, Kapolres Labuhanbatu, Dandim 0209/LB, Ketua Majelis Pendidikan PB Al Washliyah, Ketua Pengadilan Rantauprapat, Pengadilan Agama Rantauprapat, Kementerian Agama Labuhanbatu, Kementerian Agama Labuhanbatu, Kementerian Agama Labuhanbatu Selatan, Dinas Pendidikan Kabupaten Labuhanbatu, Ketua Stita Labuhanbatu, Universitas Labuhanbatu, Bank Sumut Rantauprapat, Bank Syariah Indonesia Rantauprapat, Univa Medan, Mui Labuhanbatu, Baznas Labuhanbatu, PMI Labuhanbatu, Badan Pengurus Harian Univa Labuhanbatu, stie Sibolga. (Red)*

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Blogroll

Popular Posts

Categories

Recent Posts

Pages

Copyright © SUMUT NUSANTARA | Powered by Blogger