Home » , , , , » BABINSA KORAMIL 02/TL KODIM 0209/LB DAMPINGI PETANI MERAWAT BIBIT PADI JENIS IR 32 SIAP TANAM

BABINSA KORAMIL 02/TL KODIM 0209/LB DAMPINGI PETANI MERAWAT BIBIT PADI JENIS IR 32 SIAP TANAM

Sumut Nusantara, Labura - Dalam rangka mendukung program pemerintah untuk mencapai swasembada pangan, Babinsa Koramil 02/TL  Serda Doddy Arianto bersama Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) sdri. Risda, mendampingi Wagiran seorang petani lokal dalam merawat bibit padi jenis IR 32 di Dusun Sei Puyu Desa Simandulang Kecamatan Kualuh Leidong. Rabu (18/9/2024).

Kegiatan pendampingan ini merupakan tindak lanjut dari arahan Letkol Inf Yudy Ardiyan Saputro, S.IP., selaku Dandim 0209/Labuhanbatu yang disampaikan kepada Danramil 02/TL Mayor Inf D.W. Aritonang, S.Sos., mengingat pentingnya peran Babinsa dalam mendukung peningkatan produksi padi melalui pendampingan langsung kepada petani di wilayah teritorial masing-masing.

Serda Doddy Arianto menjelaskan saat diwawancara wartawan mengatakan , "Bibit padi jenis IR 32 yang dirawat saat ini sudah siap untuk ditanam Pak...!

"Rencananya petani disini pada akhir September 2024 mulai menanam di lahan seluas 4 hektare, seperti yang bapak lihat air di saluran irigasi sudah banyak, jadi sudah sangat cukup memadai untuk kami mulai tanam". Ucap nya kepada wartawan.

Ditempat berbeda Danramil 02/TL, Mayor Inf D.W. Aritonang saat dikonfirmasi media menyampaikan bahwa "Percepatan masa tanam di Kecamatan Kualuh Hilir dan Kualuh Leidong dapat dilakukan lebih awal karena persediaan air yang mencukupi.

"Harapannya para petani di wilayah Koramil 02/TL dapat melakukan penanaman padi sebanyak dua kali dalam setahun, sehingga produksi padi meningkat, pendapatan petani bertambah, dan taraf hidup mereka semakin sejahtera". Jelasnya.

Dengan adanya pendampingan ini, diharapkan seluruh petani di wilayah binaan Koramil 02/TL dapat memaksimalkan hasil panen mereka dan turut serta dalam mewujudkan ketahanan pangan nasional., sebab keberhasilan swasembada pangan sangat bergantung pada sinergi antara pemerintah, TNI, dan petani, sehingga menyadari hal tersebut Kodim 0209/Labuhanbatu akan terus mendukung upaya ini demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat. (sumber : Pendim0209)


Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Blogroll

Popular Posts

Categories

Arsip Blog

Recent Posts

Pages

Copyright © SUMUT NUSANTARA | Powered by Blogger