Home » , , , , » BABINSA KORAMIL 02/TL SERMA RAHMAT SAPUTRA DAMPINGI PETANI MEMBAJAK SAWAH DI KUALA BANGKA

BABINSA KORAMIL 02/TL SERMA RAHMAT SAPUTRA DAMPINGI PETANI MEMBAJAK SAWAH DI KUALA BANGKA

 
Sumut Nusantara, Labura - Dalam rangka mendukung ketahanan pangan nasional, Babinsa Koramil 02/TL Kodim 0209/Labuhanbatu Serma Rahmat Saputra terjun langsung mendampingi petani dalam kegiatan membajak sawah seluas 6 hektar milik sdr. Solihin menggunakan mesin pembajak sawah di Desa Kuala Bangka Kecamatan Kualuh Hilir.
Sabtu (21/9/2024)

Proses pembajakan ini dilakukan sebagai persiapan untuk tanam padi yang direncanakan pada awal Oktober mengingat kondisi air sudah mulai normal dan siap untuk pengairan sawah.

Danramil 02/TL Mayor Inf DW Aritonang, S.Sos, menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk nyata dari komitmen TNI dalam mendukung program pemerintah di sektor pertanian, khususnya untuk meningkatkan produksi gabah kering di Kabupaten Labuhanbatu Utara.

"Kami terus memotivasi para Babinsa agar aktif mendampingi para petani, sesuai dengan arahan Dandim 0209/Labuhanbatu, Letkol Inf Yudy Ardiyan Saputro, S.IP," ujar Mayor Aritonang.

Dandim 0209/LB Letkol Inf Yudy Ardiyan Saputro, S.IP, menegaskan bahwa pendampingan terhadap petani oleh Babinsa merupakan langkah strategis untuk memastikan tercapainya target swasembada pangan nasional.

 "Dukungan penuh dari TNI kepada petani diharapkan mampu meningkatkan produktivitas pertanian dan mendukung ketahanan pangan nasional yang berkelanjutan," jelasnya.

Kegiatan ini juga mendapat apresiasi dari para petani setempat yang merasakan manfaat langsung dari kehadiran Babinsa di lapangan, baik dalam membantu proses pembajakan maupun dalam memberikan motivasi dan pendampingan teknis.

Dengan sinergi yang kuat antara TNI dan masyarakat, khususnya para petani, diharapkan produksi pangan di wilayah ini dapat terus meningkat dan menjadi contoh bagi daerah lainnya. (Pendim0209).


Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Blogroll

Popular Posts

Categories

Arsip Blog

Recent Posts

Pages

Copyright © SUMUT NUSANTARA | Powered by Blogger