Home » , , , , , » Babinsa Koramil 06/X Koto Singakarak Hadiri Undangan Temu Ramah Tiga Pilar

Babinsa Koramil 06/X Koto Singakarak Hadiri Undangan Temu Ramah Tiga Pilar

Sumut Nusantara, SOLOK - Babinsa Koramil 06/X Koto Singkarak Koptu Hendri Yuspa mewakili Danramil Lettu Inf Frans Damanik Hadiri Kegiatan Apel Saiyo Sakato dan Temu Ramah Tiga Pilar Bersama Kapolres Solok Kota di Kantor Wali Nagari Muaro Pinggai, Kec. Junjung Sirih, Kab. Solok, Selasa, (03 September 2024).

Kegiatan Apel tersebut dipimpin oleh Kapolres Solok Kota AKBP Abdus Syukur Felani S.l.K, Kasat Bimas Polres Solok Kota AKP Jufrinaldi S.H beserta Anggota Bimas Polres Solok Kota, Kanit Binpolmas IPDA Dodo Priayanto. SH, Danramil 06/X Koto Singkarak diwakili oleh Babinsa Muaro Pingai Koptu Hendri Yuspa, Kapolsek Junjung Sirih AKP Amin Nurasyid. SH, Personil Polsek Junjung Sirih, Camat Junjung Sirih Neni Amelia S.STP, Ketua KAN Nagari Muaro Pingai Dt. Mangguang, Ketua Badan Musyawarah Nagari Muaro Pingai Zulkifli S.H, DT. Rajo Alam, Niniak Mamak, Bundo Kanduang.

Kegiatan apel ini merupakan sebuah bentuk upaya untuk menjaga sinergritas TNI Polri dan Tiga pilar dalam melaksanakan tugas dalam keseharian.

Dalam amantanya Kapolres menyampaikan agar seluruh peserta apel untuk menjaga kekompakan dan sinergitas tiga pilar Babinkhabtibmas, Babinsa dan Perangkat nagari.

“Kalau ada permasalahan di nagari selesaikan dulu di tingkat nagari sebelum menempuh jalur hukum (Restorasi justice)” ujar Kapolres

Kapolres juga mengajak peserga apel untuk sama - sama menjaga kamtibmas karena kita memasuki Pilkada tahun 2024.

Lebih lanjut Kapolres juga mengajak semua unsur untuk bersama sama memberantas narkoba “harus ada peran orang tua, niniak mamak dan tokoh adat yg ada di nagari,” jelasnya.

Diakhir Kapolres menyampaikan bahwa TNI-Polri siap selalu bersinergi dan mengayomi masyarakat untuk membantu dan mendukung setiap kegiatan dan permasalahan agar tecipta ketertiban dan kenyamanan di nagari, Terkhususnya Nagari Muaro Pinggai, tutup Kapolres.

Sementara itu Danramil 06/X Koto Singakarak melalui Babinsa mengatakan bahwa kami pihak TNI selelu mendukung dan akan turut berpatisapi dalam setiap kegiatan Khamtibnas yang ada di wilayah.

“Apapun itu kegiatanya selagi itu untuk kebaikan bermasyarakan kami akan selelu mendukung dan siap untuk berpatisipasi,” tutupnya. (Sumber : Pendim0309)


Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Blogroll

Popular Posts

Categories

Arsip Blog

Recent Posts

Pages

Copyright © SUMUT NUSANTARA | Powered by Blogger