Home » , , , , , » BABINSA KORAMIL 12/LP KODIM 0209/LB PATROLI KEAMANAN MENJELANG PILKADA

BABINSA KORAMIL 12/LP KODIM 0209/LB PATROLI KEAMANAN MENJELANG PILKADA

Sumut Nusantara, Labusel - Menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak, Koramil 12/LP Kodim 0209/Labuhanbatu tetap aktif melakukan patroli gabungan secara intensif untuk memastikan situasi kondusif di wilayahnya. Minggu (8/9/2024)

Patroli yang dimulai pukul 09.30 WIB ini merupakan bagian dari upaya TNI sinergitas TNI POLRI guna untuk menciptakan keamanan dan ketertiban, sehingga pemilihan dapat berlangsung dengan aman, lancar, dan demokratis.

Danramil 12/LP, Kapten Inf J. Sembiring menjelaskan bahwa patroli ini dilakukan bekerja sama dengan pihak Polri serta melibatkan unsur keamanan lainnya. "Sesuai instruksi Dandim 0209/LB Letkol Inf Yudy Ardiyan Saputro, S.IP, kita harus mengedepankan netralitas TNI dalam Pilkada ini, sembari memastikan bahwa keamanan di wilayah kami tetap terjaga. Kami berkomitmen penuh untuk menjaga ketertiban agar masyarakat dapat menyalurkan hak pilih mereka dengan aman dan bebas dari gangguan," ujar Kapten Inf J. Sembiring.

Peltu E. Simbolon  beserta 3 Orang anggota melaksanakan tugas patroli dengan memfokuskan pada titik-titik strategis yang dianggap rawan terjadi gangguan keamanan, seperti Kantor Bawaslu, Kantor KPU Kecamatan, Gudang KPU wilayah Kecamatan Sungai Kanan tujuannya tidak lain untuk dapat meminimalisir potensi konflik serta menciptakan suasana yang aman dan nyaman bagi seluruh masyarakat selama masa Pilkada berlangsung.

Selama kegiatan patroli berlangsung Babinsa dan Babinkamtipmas tetap terus menghimbau masyarakat untuk tetap tenang dan ikut berpartisipasi aktif dalam menjaga keamanan lingkungan mereka. TNI Polri akan terus berkoordinasi dengan pihak terkait untuk memastikan setiap tahapan Pilkada berjalan sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Tepat pada pukul 10.30 Wib rangkaian kegiatan Patroli Selesai Dilaksanakan  kegiatan berjalan dengan aman dan lancar. (Red)*

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Blogroll

Popular Posts

Categories

Arsip Blog

Recent Posts

Pages

Copyright © SUMUT NUSANTARA | Powered by Blogger