Home » , , , » BATI TUUD KORAMIL 07/AKB HADIRI UNDANGAN MUSYAWARAH DESA SILUMAJANG, BAHAS RENCANA KERJA PEMERINTAHAN DESA (RKPDES) TAHUN ANGGARAN 2025

BATI TUUD KORAMIL 07/AKB HADIRI UNDANGAN MUSYAWARAH DESA SILUMAJANG, BAHAS RENCANA KERJA PEMERINTAHAN DESA (RKPDES) TAHUN ANGGARAN 2025

 Sumut Nusantara, Labura - Serma BJ Pulungan Bati Tuud Koramil 07/AKB, menghadiri undangan Musyawarah Desa (Musdes) untuk membahas Rencana Kerja Pemerintahan Desa (RKPDes) tahun anggaran 2025 yang diselenggarakan di Aula Kantor Desa Silumajang, Kec.NA IX-X Kab.Labura, Senin (30/9/2024)

Acara tersebut berlangsung mulai pukul 14.00 WIB, selain dihadiri oleh Tuud Koramil 07/AKB Serma BJ. Pulungan mewakili Danramil 07/AKB Kapten Arm Dosran M. Siregar,  tampak sejumlah unsur pimpinan daerah serta tokoh masyarakat yang diantaranya Camat Silumajang Syukur Pasaribu, SH, MH., Kepala Desa Silumajang  Zulpian Munthe, Ketua BPD Bapak Alimun, Pendamping Desa Zulkifli Ritonga, serta perwakilan dari bidan desa, perangkat desa, tokoh masyarakat, dan pemuda setempat.

Kegiatan ini bertujuan untuk menyusun perencanaan pembangunan Desa yang tepat sasaran dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Dalam pembahasan, beberapa usulan disampaikan oleh perwakilan setiap Dusun.

Salah satu usulan prioritas adalah pembangunan Rambin (Jembatan Gantung) yang menghubungkan dua Dusun antara Dusun Pulo Godang dan Dusun Padang Mahondang yang diharapkan dapat meningkatkan aksesibilitas warga.

Serma BJ Pulungan dalam kesempatannya menyampaikan arahannya tentang pentingnya penggunaan anggaran Desa secara tepat guna. “Kami berharap anggaran yang disediakan dalam RKPDes dapat dimanfaatkan sesuai prioritas kebutuhan masyarakat, terutama untuk pembangunan infrastruktur yang sangat dibutuhkan, seperti pembangunan Rambin yang telah diusulkan,” ujar Serma BJ Pulungan.

Keterlibatan Koramil 07/AKB dibawah naungan Kodim 0209/Labuhanbatu sebagai bentuk apresiasi dan Desa yang sejalan dengan perintah Dandim 0209/Labuhanbatu Letkol Inf Yudy Ardiyan Saputro, S.IP., terhadap pemerintahan Desa

Kegiatan Musdes ini berlangsung dengan tertib dan lancar diakhiri dengan penutupan oleh Ketua BPD Alimun, yang menegaskan pentingnya partisipasi aktif seluruh elemen masyarakat dalam pelaksanaan pembangunan Desa.(pendim0209)



Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Blogroll

Popular Posts

Categories

Arsip Blog

Recent Posts

Pages

Copyright © SUMUT NUSANTARA | Powered by Blogger