Home » , , » BERSAMA INSAN MEDIA KODIM 0209/LABUHANBATU SIAP MENANGKAL BERITA HOAKS PADA PILKADA LABUHANBATU 2024

BERSAMA INSAN MEDIA KODIM 0209/LABUHANBATU SIAP MENANGKAL BERITA HOAKS PADA PILKADA LABUHANBATU 2024


Sumut Nusantara, Labuhanbatu - Mayor Inf SH. Tanjung, mewakili Dandim 0209/Labuhanbatu Letkol Inf Yudy Ardiyan Saputro S.IP., menghadiri acara Safari Jurnalistik yang bertajuk "Menangkal Berita Hoaks Pilkada Labuhanbatu 2024" bertempat di Aula Manunggal Kodim 0209/Labuhanbatu Jl. Pramuka Kec. Rantau Utara Kab.Labuhanbatu.
Selasa (10/9/2024)

Acara yang dimulai pukul 08.00 WIB ini digelar sebagai bentuk komitmen Kodim 0209/Labuhanbatu bersama insan media dalam mendukung serta menjaga kelancaran dan keadilan pada pemilu mendatang untuk memerangi penyebaran berita hoaks yang marak terjadi sehingga dapat memecah belah masyarakat.

Dalam kesempatannya, Mayor Inf SH. Tanjung membacakan sambutan Dandim 0209/Labuhanbatu Letkol Inf Yudy Ardiyan Saputro  yang menyampaikan pentingnya peran media dalam menjaga netralitas informasi. "Media harus menjadi garda terdepan dalam menangkal berita hoaks, terutama menjelang Pilkada 2024. Berita yang tidak benar atau sengaja diputar balikkan dapat mengganggu stabilitas daerah dan menimbulkan keresahan di masyarakat," Tegas Dandim melalui sambutan yang dibacakan Mayor Inf SH. Tanjung.

"Menjaga keadaan tetap kondusif tidak hanya tugas kami sebagai TNI, Akan tetapi ini adalah tugas kita bersama sesuai takaran dan peran kita masing - masing". Ujar Mayor Inf SH. Tanjung menambahkan.

Turut hadir dalam kegiatan ini diantaranya Kabid KIPS Diskominfo Indra Sutan Harahap ST., Mewakili Plt Bupati Labuhanbatu, Ketua KPU Labuhanbatu Zafar Shiddiq Pohan S.Sos., M.Si., Ketua Bawaslu Labuhanbatu Wahyudi S.Sos., M.M., dan pengisi arahan  dan bimbingan Rony Afrizal S.E. Ketua PWI Labuhanbatu.

Kegiatan yang juga dihadiri oleh berbagai Kalangan Mahasiswa, jurnalis, dan akademisi ini mengedepankan pentingnya literasi media serta bagaimana mengidentifikasi dan melaporkan berita palsu yang beredar.  

Kodim 0209/Labuhanbatu memberikan apresiasinya terhadap seluruh pihak yang telah berperan aktif mendukung upaya pemberantasan hoaks, dengan harapan menciptakan pemilu yang aman, damai, dan transparan.

Acara Safari Jurnalistik ini diharapkan dapat memberikan dampak positif, meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap bahaya hoaks, serta mendorong sinergi antara pemerintah, media, dan masyarakat dalam menyukseskan Pilkada Labuhanbatu 2024. (Red)*

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Blogroll

Popular Posts

Categories

Arsip Blog

Recent Posts

Pages

Copyright © SUMUT NUSANTARA | Powered by Blogger