Home » , , , , » DANDIM 0209/LABUHANBATU MENGHADIRI UPACARA PENYAMBUTAN KIRAB API PON XXI ACEH-SUMUT 2024

DANDIM 0209/LABUHANBATU MENGHADIRI UPACARA PENYAMBUTAN KIRAB API PON XXI ACEH-SUMUT 2024


Sumut Nusantara, Labuhanbatu - Letkol Inf Yudy Ardiyan Saputro, S.IP Dandim 0209/Labuhanbatu turut hadir dalam prosesi upacara Penyambutan Kirab Api PON XXI Aceh-Sumut 2024 beserta unsur Forkopimda Kabupaten Labuhanbatu di lapangan Ika Bina Rantauprapat. Jumat (6/9/2024)

Kirab api yang tiba di wilayah Kabupaten Labuhanbatu sekira pukul 08.21 WIB disambut dengan meriah oleh masyarakat setempat sebagai bentuk dukungan dan antusiasme yang sangat tinggi terhadap penyelenggaraan ajang olahraga nasional 4 tahunan tersebut.

Upacara penyambutan Kirab Api PON XXI Aceh Sumut 2024 yang di ikuti lebih dari 300 peserta termasuk diantaranya Personel Kodim 0209/LB, Personel Polres Labuhanbatu, Anggota Satpol PP, Petugas Damkar, BPBD, Dishub, Ormas, para pelajar dan  1 Pleton Pasukan api PON XXI dipimpin langsung oleh Plt. Bupati Labuhanbatu Hj. Ellya Rosa Siregar, S.Pd., M.M yang juga tampak dihadiri oleh PJ. Gubernur Sumatra Utara A. Fatoni,M.SI, Kapolres Labuhanbatu AKB Bernhard L.Malau SIK.MH, Kajari Labuhanbatu Dr. M. Carel W, SH,MH., Wakapolres labuhanbatu Kompol Hendri Matondang SH.MH, Sekdakab Labuhanbatu Ir. Hasan Heri Rambe dan beberapa tamu undangan lain yang hadir.

Pada sambutannya Plt. Bupati Labuhanbatu Hj. Ellya Rosa Siregar, S.Pd., M.M menyampaikan “Pekan olahraga Nasional (PON) merupakan ajang olahraga terbesar di Indonesia yang selenggarakan setiap 4 tahun sekali dan pertama diselenggarakan di Sumatera Utara pada tahun 1953 yang tepatnya di Stadion Teladan Medan dan dihadiri langsung oleh Presiden RI pertama Ir. Soekarno dan Wakil Presiden Muhammad Hatta”. Ujarnya.

“Pekan Olahraga Nasional ke XXI Aceh Sumut tahun 2024 memiliki motto : BERSATU KITA JUARA merupakan ajang multi olahraga nasional utama yang dijadwalkan berlangsung dari tanggal 9 hingga 20 September 2004”. Tambahnya.

Disisi lain setelah kegiatan Serah Terima Api dan penandatanganan berita acara oleh Plt. Bupati Labuhanbatu, Dandim 0209/Labuhanbatu diwawancarai oleh insan media sesaat seusai bergabung dengan Pasukan Pembawa Api PON XXI melaksanakan yel-yel bersama. “Kegiatan Kirab Api PON bukan sekedar seremonial akan tetapi labih dari itu karena kegiatan ini melambangkan semangat sportivitas persatuan dan persaudaraan di antara seluruh komponen bangsa dan menjadi kebanggaan tersendiri di tengah masyarakat dalam menunjukkan semangat kebersamaan dan sinergi antara TNI, Polri, Pemerintah Daerah, dan masyarakat Kabupaten Labuhanbatu yang ikut berperan menyukseskan PON XXI Aceh Sumut 2024.”. Ungkapnya kepada insan pers.
“Saya Dandim 0209/Labuhanbatu, Letkol Inf Yudi Ardiyan Saputro, S.IP., mengajak seluruh elemen masyarakat bersama-sama untuk ikut menyukseskan PON XXI Aceh Sumut 2024 dalam menciptakan semangat kebersamaan dan persatuan dalam perhelatan olahraga nasional ini”. Tambah nya dengan semangat yang berapi-api.

Rangkaian kegiatan ditutup setelah Plt. Bupati Labuhanbatu Hj. Ellya Rosa Siregar, S.Pd., M.M yang didamping oleh Letkol Inf Yudy Ardiyan Saputro, S.IP. Dandim 0209/Labuhanbatu dan unsur Forkopimda yang hadir melepas keberangkatan Pasukan pembawa api PON XXI Aceh Sumut. (Red)*

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Blogroll

Popular Posts

Categories

Arsip Blog

Recent Posts

Pages

Copyright © SUMUT NUSANTARA | Powered by Blogger