Home » , , » DANDIM 0209/LABUHANBATU MENGHADIRI KEGIATAN PEKAN OLAHRAGA DAN SENI ANTAR DINIYAH KE-VI KABUPATEN LABUHANBATU

DANDIM 0209/LABUHANBATU MENGHADIRI KEGIATAN PEKAN OLAHRAGA DAN SENI ANTAR DINIYAH KE-VI KABUPATEN LABUHANBATU

Sumut Nusantara, Labuhanbatu - Letkol Inf Yudy Ardiyan Saputro, S.IP Komandan Kodim 0209/Labuhanbatu menghadiri kegiatan Pekan Olah Raga dan Seni antar Diniyah (PORSADIN) ke VI 2024 di GOR Kabupaten Labuhanbatu, Jl. WR. Supratman, Kelurahan Janji, Kecamatan Bilah Barat. Jum'at (6/9/2024)

Acara yang digelar mulai pukul 15.30 dihadiri langsung oleh Plt. Bupati Labuhanbatu Hj. Ellya Rossa Siregar, S.Pd., M.M dan beberapa undangan penting diantaranya Kakan Kemenag labuhanbatu Dr. H.Asbin Pasaribu, Ketua KONI labuhanbatu H. Boster Sitio, Ketua DPC FKDT Labuhanbatu Aliamsyah Ritonga, M.Pd., Sekertaris DPC FKDT Labuhanbatu Arif Rahman, S.H.I., Ketua panitia Khairul Pasaribu, S.Pd.I., dan lebih dari 150 orang peserta yang terdiri dari santri dan pelajar Diniyah se-Kabupaten Labuhanbatu.

Selain berkompetisi dibidang olahraga dan seni di kalangan pelajar yang termasuk diantaranya pertandingan futsal, bola voli, lomba baca puisi, dan marawis, acara ini juga bertujuan untuk mempererat tali persaudaraan antar lembaga pendidikan Diniyah.

Pembacaan ayat suci Al-Qur'an dan menyanyikan lagu Indonesia Raya yang dilanjut dengan lagu Mars Pordasin menjadi pembuka pada kegiatan ini hingga Ketua DPC FKDT Labuhanbatu Aliamsyah Ritonga berkesempatan memberi kata sambutannya dengan menyampaikan  "Ikutilah kegiatan Forsa di sini dengan sebaik-baiknya junjung tinggi sportivitas belajar keras dan berlatih keras insya Allah dengan begitu segala apa yang kalian cita-citakan akan mendapatkan kemudahan selamat bertanding bagi para peserta lomba". Ungkapnya.

Plt. Bupati labuhanbatu Hj-Ellya Rosa, S.Pd. MM. Pada kesempatan yang diberikan menyampaikan "Pembinaan terhadap generasi muda dari dini amatlah penting termasuk pembinaan bakat iman dan ilmu pengetahuan.". Ujarnya
" Salah satu ikhtiar dalam mewujudkan hal tersebut diantaranya melalui kegiatan seperti ini. Karena kegiatan ini amat tepat sebab di porsadin selain santri-santri diharuskan untuk mampu tampil mengasah mental juga harus mampu untuk tetap tekun agar memperoleh prestasi". Tambahnya

Apresiasi yang tinggi juga disampaikan oleh Dandim 0209/Labuhanbatu kepada seluruh peserta dan panitia atas semangat serta partisipasi aktif dalam kegiatan ini. “Melalui ajang ini, kita harapkan generasi muda dapat terus mengembangkan potensi diri, baik di bidang olah raga maupun seni. Ini merupakan bagian penting dalam membentuk karakter generasi penerus bangsa yang sehat, kuat, dan berprestasi,” ujar Letkol Inf Yudy Ardiyan Saputro.

Kegiatan ini berlangsung meriah dengan antusiasme yang tinggi dari para peserta dan pendukung. Seluruh rangkaian acara berjalan dengan aman dan tertib hingga penutupan. Tidak lupa Dandim juga mengajak seluruh masyarakat dan instansi terkait untuk konsisten dan secara terus mengurus mendukung kegiatan-kegiatan positif yang dapat membangun potensi generasi muda di Kabupaten Labuhanbatu.

Pekan Olah Raga dan Seni antar Diniyah ini diharapkan dapat menjadi agenda tahunan yang semakin berkualitas dan berkontribusi dalam mencetak generasi yang berakhlak mulia serta memiliki daya saing positif. (Red)*

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Blogroll

Popular Posts

Categories

Arsip Blog

Recent Posts

Pages

Copyright © SUMUT NUSANTARA | Powered by Blogger