Home » , , , , » DANRAMIL 07/AKB KAPTEN ARM DOSRAN M.SIREGAR MENGHADIRI ACARA MINI LOKAKARYA TENTANG KANTIN SEHAT DI SEKOLAH

DANRAMIL 07/AKB KAPTEN ARM DOSRAN M.SIREGAR MENGHADIRI ACARA MINI LOKAKARYA TENTANG KANTIN SEHAT DI SEKOLAH

Sumut Nusantara, Labura -  Komandan Koramil (Danramil) 07/AKB Kapten Arm DOSRAN M. Siregar menghadiri acara Mini Lokakarya Lintas sektoral Kecamatan Na IX-X tentang Kantin Sehat di Sekolah yang sukses diselenggarakan di Aula Kantor Korwil Kecamatan Na IX-X, Kabupaten Labuhanbatu Utara. Selasa, (10/9/2024)

Kegiatan yang dimulai pukul 08.30 WIB ini dihadiri sebanyak 75 orang dari berbagai instansi terkait yang di antaranya Camat Na IX-X yang diwakili oleh Ibu Lili, Kepala Puskesmas Kampung Pajak Dr. Andriyani, S.Kep., Ibu Korwil, Danramil 07/AKB Kapten Arm Dosran M. Siregar, Kapolsek Na IX-X yang diwakili oleh Kanit Binmas Aipda Ritonga,  Dr. Zulham, Kepala Puskesmas Kota Batu, serta para pemilik kantin dan kepala sekolah se-Kecamatan Na IX-X dengan memfokuskan pada pembahasan pentingnya penerapan "Kantin Sehat Sekolah" yang mendukung program makan siang gratis bagi siswa dan siswi.

Pada kesempatan ini Letkol Inf Yudy Ardiyan Saputro, S.IP juga memberi konfirmasi kepada wartawan melalui pesan singkat.

 "Kami sangat mengapresiasi kegiatan ini dan siap memberi dukungan penuh dalam mendorong seluruh pihak, baik sekolah, kantin, maupun instansi terkait untuk lebih peduli dalam menyediakan makanan sehat bagi para siswa, serta menciptakan generasi muda yang sehat, cerdas, dan siap bersaing." Terang Dandim kepada insan media.

Dr. Rangkuti sebagai narasumber pada acara yang  menjelaskan bahwa "Langkah pertama untuk menghindari makanan yang berpotensi mengganggu kesehatan siswa adalah dengan mengadakan sosialisasi ke sekolah-sekolah. Sosialisasi ini akan memberikan pemahaman kepada pihak sekolah dan kantin tentang pentingnya menyediakan makanan yang sehat dan aman bagi siswa".

Danramil 07/AKB Kapten Arm Dosran M. Siregar dalam kesempatannya saat diwawancara oleh wartawan menjelaskan "Lokakarya ini berfokus pada pembahasan bagaimana menciptakan kantin yang sehat untuk mendukung program makan siang bergizi bagi para siswa yang bertujuan meningkatkan kualitas kesehatan dan kesejahteraan siswa yang mampu mendukung peningkatan prestasi akademik karena membangun SDM berkualitas yang salah satunya harus dengan gizi yang baik". Tegas Danramil

"Menurut saya, salah satu alasan utama tingkat IQ Indonesia yang masih tergolong rendah di Asia Tenggara adalah masalah gizi. Sehingga Untuk menciptakan sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas, perlu didukung dengan gizi yang baik sejak dini, salah satunya melalui program kantin sehat. Karena hal ini juga sejalan dengan program pemerintah terkait makan siang bergizi di sekolah-sekolah". Tambahnya.

Pukul 10.15 setelah Nara sumber memberi materi dan sesi tanya jawab tanya jawab oleh peserta dinyatakan selesai dalam keadaan aman dan lancar. (Red)*

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Blogroll

Popular Posts

Categories

Arsip Blog

Recent Posts

Pages

Copyright © SUMUT NUSANTARA | Powered by Blogger