Home » , , , , » Dukung Giat Pramuka, Babinsa Koramil Rantauprapat Serka Asrol Adam Siregar Hadiri Pembukaan Perkemahan GITARU 2 Di Bilah Barat Labuhanbatu

Dukung Giat Pramuka, Babinsa Koramil Rantauprapat Serka Asrol Adam Siregar Hadiri Pembukaan Perkemahan GITARU 2 Di Bilah Barat Labuhanbatu

Sumut Nusantara, LABUHANBATU - Kegiatan kepramukaan adalah proses pembentukan kepribadian, kecakapan dan akhlak mulia melalui penghayatan serta pengamalan nilai-nilai Kepramukaan.

Mendukung hal tersebut, Serka Asrol Adam Siregar Babinsa Koramil 08/RP Kodim 0209/LB menghadiri Pembukaan perkemahan giat terampil penggalang ramu 2 (GITARU) dilapangan bola kaki Desa Afdeling 1 Kecamatan Bilah Barat  Kabupaten Labuhanbatu, Jumat (27/09/2024).

Menurut Babinsa Serka Asrol Adam Siregar banyak nilai pendidikan dalam setiap kegiatan kepramukaan yang tujuannya membentuk generasi muda yang memiliki wawasan kebangsaan dan mempunyai semangat bela Negara, yang mana kegiatan ini diikuti oleh 28 gugus depan dengan jumlah peserta 500 orang dan dilaksanakan selama tiga hari mulai dari tanggal 27 s.d. 29 September 2024.

"Tentunya kita ketahui bersama bahwa Pramuka merupakan wadah bagi generasi muda yang akan menjadi kader pembangunan untuk itu setiap anggota pramuka dilatih dan diasah sehingga mempunyai karakter, sikap, mental dan tata hidup atau keterampilan," jelas Babinsa

Dengan mengikuti kegiatan perkemahan GITARU 2 ini, tentunya adik-adik dapat menumbuhkan rasa kebersamaan, semangat gotong royong, menempa keterampilan dan pengetahuan jiwa.

"Saya juga berharap melalui kegiatan Kepramukaan ini akan mencetak generasi muda yang tangguh dan mandiri guna menyambut tantangan perkembangan bangsa ini, sesuai dengan temanya "Tunas muda berkarya berjiwa satria", Salam pramuka,” tutupnya.

Hadir dalam Upacara Pembukaan perkemahan giat terampil penggalang ramu 2 (GITARU) tersebut, Camat Bilah barat selaku Kamabiran M. Noor Putra, ST, Wakabina muda Iwan Budi Kaswara, S.Pd, Ketua Kwartir 01 bilah barat, Ketua Kwartir 02 Rantau Utara, Sekjen Kwarcab Labuhanbatu dan peserta GITARU. (pendim0209)

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Blogroll

Popular Posts

Categories

Arsip Blog

Recent Posts

Pages

Copyright © SUMUT NUSANTARA | Powered by Blogger