Home » , , , , » KODIM 0209/LABUHANBATU HARUS TETAP PROFESIONAL DAN SIAP MENDUKUNG PROSES PILKADA

KODIM 0209/LABUHANBATU HARUS TETAP PROFESIONAL DAN SIAP MENDUKUNG PROSES PILKADA


Sumut Nusantara.com, Labuhanbatu - Upacara Bendera yang dilaksanakan oleh personel dan PNS Kodim 0209/Labuhanbatu tentunya menjadi momen penting untuk memperkuat semangat nasionalisme dan disiplin di kalangan prajurit. Senin (2/9/2024)

Mayor Inf SH. Tanjung Kasdim 0209/Labuhanbatu sebagai Inspektur Upacara (Irup) membacakan amanat Dandim 0209/Labuhanbatu Letkol Inf Yudy Ardiyan Saputro, S. IP. yang mengangkat tema "Pentingnya peran TNI dalam Pilkada serta fungsi utama nya dalam menjalankan tugas."

Letkol Inf Yudy Ardiyan Saputro, S. IP. melalui amanat yang dibaca oleh Kasdim menyampaikan bahwa "Netralitas TNI dalam Pilkada adalah hal yang wajib dan sangat penting. TNI harus tetap berdiri di atas semua golongan dan tidak terlibat dalam politik praktis. Kita harus memastikan bahwa seluruh proses Pilkada dapat berjalan dengan adil dan sesuai dengan hukum yang berlaku."

Mayor Inf SH Tanjung memberikan arahan tambahan yang sangat penting guna memastikan netralitas anggota Kodim 0209/Labuhanbatu "Selama Pilkada mengingat tensi yang meningkat tentu saja bisa menimbulkan potensi kerawanan. Oleh karena itu kita harus siap dalam menjaga stabilitas dan keamanan, memastikan bahwa proses Pilkada berjalan dengan lancar dan damai". Ujarnya.

"Kesiapan Kodim dalam menghadapi situasi ini sangat krusial dengan menjaga sikap netral dan tidak terprovokasi oleh pasangan calon manapun, sebagai TNI kita harus menjalankan tugasnya dengan profesional. Memahami tugas sesuai tanggung jawab yang diberikan adalah kunci untuk menjalankan peran dengan baik serta tetap memperhatikan faktor keamanan juga memastikan bahwa tugas-tugas tersebut diselesaikan secara efektif dan aman". Tambahnya sebelum mengakhiri pembacaan amanat Dandim 0209/Labuhanbatu. (red)*
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Blogroll

Popular Posts

Categories

Arsip Blog

Recent Posts

Pages

Copyright © SUMUT NUSANTARA | Powered by Blogger