Home » , , , , » KODIM 0209/LABUHANBATU PERINGATI MAULID NABI MUHAMMAD, USTADZ SOLEHUDDIN SIREGAR : "MENELADANI AKHLAK RASULULLAH"

KODIM 0209/LABUHANBATU PERINGATI MAULID NABI MUHAMMAD, USTADZ SOLEHUDDIN SIREGAR : "MENELADANI AKHLAK RASULULLAH"

Sumut Nusantara, Labuhanbatu - Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H/2024 M, Kodim 0209/Labuhanbatu menggelar acara di Masjid Baitul Hikma Jalan Abdul  Azis Kecamatan Rantau Utara Kabupaten Labuhanbatu, Rabu (18/9/2024)

Acara peringatan ini mengangangkat tema "Meneladani Akhlak Nabi Muhammad SAW dalam Mewujudkan Personel TNI AD yang Religius".

Kegiatan dihadiri oleh para Danramil dan Perwira staf, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXXVI Ny. Nina Yudy Ardiyan Saputro beserta pengurus dan anggota Persit, Ustadz Solehuddin Siregar, anak-anak yatim dan seluruh Anggota Kodim 0209/Labuhanbatu.

Setelah MC Kopda Darman Ritonga membuka acara dengan bacaan Basmallah, Serda Ibrahim Nasution membacaan ayat suci Al-Quran yang dilanjut pembacaan saritilawa oleh Nailatul Husna putri dari Serda Gusriwandi yang juga merupakan anggota Babinsa Kodim 0209/Labuhanbatu.

Letkol Inf Yudy Ardiyan Saputro, S.IP, selaku Dandim 0209/Labuhanbatu menyampaikan sambutan nya yang dibacakan oleh Danramil 11/KP Mayor Inf Hendra Gunawan

"Momen peringatan ini diharapkan bisa menjadi media bagi personel Kodim 0209/Labuhanbatu untuk memperkuat nilai-nilai religius dan moral, yang menjadi landasan penting dalam pengabdian kepada Bangsa dan Negara". Ucap Danramil  membacakan sambutan Dandim.

Sebagai bagian dari kepedulian sosial, Pada kesempatan yang baik ini pula, Kodim 0209/Labuhanbatu turut memberikan santunan kepada anak-anak yatim yang diberikan langsung oleh Ketua Persit dan pengurus sebagai bentuk nyata dari implementasi akhlak mulia Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan sehari-hari.

Acara dilanjutkan dengan tausiah agama yang disampaikan oleh Ustad Solehuddin Siregar. Tausiah ini memberikan pencerahan spiritual kepada seluruh hadirin terutama dalam meneladani akhlak Rasulullah SAW sebagai inspirasi bagi personel TNI dalam melaksanakan tugasnya dengan penuh integritas dan tanggung jawab dan dilanjut do'a bersama. 


Pada pukul 11.15 seluruh peserta yang hadir melaksanakan kegiatan sesi foto bersama dan sebagai penutup acara ini dengan penuh kebersamaan. (Sumber : Pendim0209)


Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Blogroll

Popular Posts

Categories

Arsip Blog

Recent Posts

Pages

Copyright © SUMUT NUSANTARA | Powered by Blogger