Home » , , , , » KOPTU IRAWAN BABINSA KORAMIL 07/AKB DAMPINGI PETANI DESA PEMATANG UNTUK MENINGKATKAN KETAHANAN PANGAN

KOPTU IRAWAN BABINSA KORAMIL 07/AKB DAMPINGI PETANI DESA PEMATANG UNTUK MENINGKATKAN KETAHANAN PANGAN


SUMUT NUSANTARA, Labura - Dalam rangka mendukung Program Ketahanan Pangan Nasional, Babinsa Koramil 07/AKB Koptu Irawan melaksanakan pendampingan kepada para petani di Desa Pematang Kec . Na IX-X Kab.Labura yang sedang memanen padi di lahan milik petani setempat. Kegiatan ini dilakukan  pukul 08.00 WIB, pada Selasa, (17/9/2024).

Kegiatan pendampingan ini merupakan implementasi dari arahan Dandim 0209/Labuhanbatu Letkol Inf Yudy Ardiyan Saputro, S.IP., yang diteruskan Danramil 07/AKB Kapten Arm Dosran M. Siregar dengan menginstruksikan kepada seluruh Babinsanya agar aktif mendampingi petani dalam upaya mendukung program Swasembada Pangan di Desa binaan nya untuk meningkatkan produksi pertanian yang sejalan dengan target pemerintah mewujudkan Kemandirian Pangan Nasional.

Dalam kegiatan ini, Koptu Irawan bersama dengan kelompok tani bekerja sama memastikan proses panen padi berjalan lancar. Selain itu, Babinsa turut memberikan motivasi serta dukungan teknis kepada para petani untuk meningkatkan hasil panen gabah kering, yang merupakan salah satu komponen penting dalam menjaga stabilitas pangan di daerah.

"Dengan adanya pendampingan ini, kami berharap para petani semakin semangat dan produktif dalam memanfaatkan lahan mereka, sehingga dapat mencapai target pemerintah dalam meningkatkan produksi padi," ujar Dandim saat di konfirmasi media melalui pesan singkat.

"Pendampingan kami di bidang pertanian diharapkan dapat memberikan manfaat nyata bagi mereka (petani lokal) , serta memperkuat sinergi dengan TNI, pemerintah daerah, dan masyarakat dalam menciptakan ketahanan pangan yang berkelanjutan." Ungkap Danramil menambahkan.

Pukul 11.50 WIB Babinsa dan para petani yang sedang panen berhenti sejenak untuk istirahat dan persiapan shalat dzuhur. (Sumber : Pendim0209).

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Blogroll

Popular Posts

Categories

Arsip Blog

Recent Posts

Pages

Copyright © SUMUT NUSANTARA | Powered by Blogger