Home » , , , , , » KORAMIL 05/BD BERSIH-BERSIH PARIT JELANG HUT KE-79 TNI DI DESA KP.YAMAN AEK NATAS LABURA

KORAMIL 05/BD BERSIH-BERSIH PARIT JELANG HUT KE-79 TNI DI DESA KP.YAMAN AEK NATAS LABURA

 

Sumut Nusantara, Labura - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Tentara Nasional Indonesia (TNI), Koramil 05/BD di bawah Komando Kapten Inf Sabar I. Simanjuntak menggelar kegiatan Karya Bakti. Kegiatan tersebut berlangsung di Desa Aek Pamingke, Kecamatan Aek Natas, Kabupaten Labuhanbatu Utara, pada hari Rabu, (25/9/2024).

  • Kegiatan ini melibatkan berbagai elemen masyarakat dan lembaga, termasuk 22 personel Koramil 05/BD, 6 personel Polsek Aek Natas, 19 pegawai dari Kecamatan Aek Natas, Kepala Desa Aek Pamingke beserta 4 orang staf nya, 5 petugas dari Puskesmas Aek Natas, 20 siswa dari SMAN 1 Aek Natas, 9 siswa dari SMK Dwi Guna, serta sejumlah warga Desa Aek Pamingke. Kegiatan dimulai dengan pengecekan personel oleh Danramil 05/BD sebelum seluruh peserta dibagi ke dalam sektor-sektor pembersihan.


Dalam sambutannya, Kapten Inf Sabar I Simanjuntak menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan perintah langsung Dandim 0209/Labuhanbatu Letkol Inf Yudy Ardiyan Saputro, S.IP., yang menjadi bagian dari rangkaian kegiatan peringatan HUT TNI yang ke-79 dan bertujuan untuk meningkatkan kebersihan serta kesehatan lingkungan.

  •  "Kegiatan ini adalah bentuk kontribusi nyata TNI untuk masyarakat. Harapannya, kita semua bisa melakukannya dengan efektif sehingga memberikan manfaat bagi kepentingan lingkungan kita," ujar Kapten Inf Sabar I. Simanjuntak.


Diwaktu yang sama Dandim mengkonfirmasi kegiatan tersebut kepada media melalui pesan bahwa "Melalui kegiatan Karya Bakti ini, TNI khususnya Kodim 0209/Labuhanbatu menunjukkan komitmen dalam menjaga kebersihan lingkungan serta mendorong partisipasi masyarakat untuk bersama-sama menjaga kebersihan dan kesehatan di wilayahnya. Kegiatan ini diharapkan dapat memperkuat sinergi antara TNI, Polri, pemerintah, serta masyarakat dalam rangka memperingati HUT ke-79 TNI". Pungkasnya

Adapun sektor yang menjadi fokus pembersihan meliputi parit sepanjang 50 meter di Dusun Kampung Yaman serta seputaran lapangan sepak bola Kecamatan Aek Natas yang menjadi tempat dimana sampah-sampah dikumpulkan dan dibakar. Kegiatan yang dimulai sejak pagi ini berjalan dengan lancar dan selesai pada pukul 10.30 WIB dalam kondisi aman dan terkendali. (pendim0209)

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Blogroll

Popular Posts

Categories

Arsip Blog

Recent Posts

Pages

Copyright © SUMUT NUSANTARA | Powered by Blogger