Home » , , » Mewujudkan Personel TNI AD Yang Religius, Kodim 0309/Solok Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H/2024 M

Mewujudkan Personel TNI AD Yang Religius, Kodim 0309/Solok Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H/2024 M

 
Sumut Nusantara, Solok - Personel Kodim 0309/Solok dan Persit Kartika Candra Kirana Cabang LXIII Kodim 0309/Solok mengikuti peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H/2024 M di Masjid Taqwa Makodim 0309/Solok, Rabu (18/9/24).

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H/2024 M, mengambil tema “Meneladani Akhlak Nabi Muhammad SAW Dalam Mewujudkan Personel TNI AD Yang Religius.

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Komandan Kodim 0309/Solok Letkol Kav Sapta Raharja, S.I.P, Kepala Staf Kodim 0309/Solok Mayor Inf Syahrial, Para Perwira dan Danramil, Ketua Persit KCK Cabang LXIII Ny. Rohmanika Sapta Raharja, para Prajurit dan PNS, serta anggota Persit Kodim 0309/Solok.

Komandan Kodim 0309/Solok Letkol Kav Sapta Raharja, S.I.P dalam sambutannya mengajak seluruh Personil dan Persit untuk menjadikan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW sebagai momentum peningkatan keimanan dan ketakwaan.

“Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW  ini tidak hanya sekadar memperingati hari lahir Nabi Muhammad SAW, tetapi juga momentum bagi kita untuk mengingat kembali perjalanan hidup, perjuangan, dan akhlak Rasulullah sebagai panutan bagi umat Islam. Jadikan Perayaan ini untuk meningkatan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT”, ujar Dandim.

Diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Alqur'an dari Pesantren D'arut Tauhid Selalu yang dibacakan oleh Ananda Ilham dan dilanjutkan Tausiah agama yang disampaikan oleh Al Ustad H Betran Yunisol, L.C., M,Pd.

Dalam tausiahnya, Ustad H Betran Yunisol
menyampaikan bahwa menjadi seorang muslim adalah anugerah besar karena kita memiliki Nabi Muhammad sebagai panutan dalam hidup. “Beruntunglah kita yang beragama Islam, karena kita memiliki nabi yang bisa menjadi contoh teladan, terutama dari segi akhlak mulianya,” Ucap Betran Yunisol.

Ia juga mengatakan pentingnya meneladani sifat Nabi Muhammad dalam kehidupan sehari-hari. “Nabi mengajarkan kita untuk selalu bersikap jujur, amanah, dan penuh kasih sayang. Selain itu, kita juga diperintahkan untuk selalu berbuat adil dan dermawan,” tambahnya.

Mengakhiri tausiahnya, Ustad H Betran Yunisol berharap agar para Prajurit, PNS dan Persit Kodim 0309/Solok dapat menjadi yang religius dengan senantiasa tulus dan ikhlas dalam beribadah, sabar, serta teguh dalam menjalankan perintah Allah SWT.

Acara tersebut berlangsung dengan penuh kekhusyukan, diakhiri dengan doa bersama yang dipanjatkan untuk kebaikan, keselamatan bangsa, serta keluarga besar Kodim 0309/Solok. Semoga dengan terselenggaranya acara ini, semangat kecintaan terhadap Rasulullah SAW dapat semakin tertanam di hati seluruh umat Muslim. (*)


Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Blogroll

Popular Posts

Categories

Arsip Blog

Recent Posts

Pages

Copyright © SUMUT NUSANTARA | Powered by Blogger