Home » , , , , » SERDA ERWIN BABINSA KORAMIL 02/TL DUKUNG PETANI KEMBANGKAN PADI JENIS INPARI 32

SERDA ERWIN BABINSA KORAMIL 02/TL DUKUNG PETANI KEMBANGKAN PADI JENIS INPARI 32

Sumut Nusantara, Labura - Dalam rangka mendukung ketahanan pangan nasional, Babinsa Koramil 02/TL di bawah Komando Kodim 0209/LB terus melakukan pendampingan kepada para petani khususnya di wilayah Kecamatan Kualuh Hilir.
Senin (9/9/2024)

Hal ini sejalan dengan apa yang disampaikan oleh Danramil 02/TL Mayor Inf D.W. Aritonang, S.Sos dalam keterangannya kepada awak media.
“Sesuai dengan petunjuk Dandim 0209/LB Letkol Inf Yudy Ardiyan Saputro, S.IP, Babinsa harus selalu berada di tengah-tengah para petani untuk mendampingi mereka. Ini merupakan bagian dari komitmen TNI dalam mendukung program ketahanan pangan nasional."

Serda Erwin mendampingi petani dalam penyemaian benih padi jenis Inpari 32 yang akan ditanam pada akhir bulan September 2024 seiring dengan curah hujan yang sudah mencukupi.

Petani di Desa Tanjung Mangedar menyambut baik pendampingan Babinsa. Mereka merasa termotivasi untuk memulai proses tanam dan optimis akan hasil yang lebih baik.

"Pendampingan Babinsa sangat membantu kami pak, terutama dalam memastikan menanam tepat waktu. Kami berharap panen tahun ini akan lebih baik," ujar salah seorang petani setempat.

Kodim 0209/LB terus berkomitmen mendukung upaya pemerintah dalam meningkatkan produksi pangan dan kesejahteraan petani. Kegiatan pendampingan ini diharapkan mampu meningkatkan hasil produksi padi yang nantinya akan berkontribusi pada ketahanan pangan nasional. (Red)


Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Blogroll

Popular Posts

Categories

Arsip Blog

Recent Posts

Pages

Copyright © SUMUT NUSANTARA | Powered by Blogger