Home » , , , , , » TINGKATKAN KETAHANAN PANGAN, BABINSA 02/TL DAMPINGI PETANI DI DESA KUALA BANGKA

TINGKATKAN KETAHANAN PANGAN, BABINSA 02/TL DAMPINGI PETANI DI DESA KUALA BANGKA

Sumut Nusantara, Labura - Kodim 0209/Labuhanbatu aktif melakukan pendampingan  kepada para petani di setiap wilayah binaanya pada Program Ketahanan Pangan (HANPANG).

Letkol lnf Yudy Ardiyan Saputro,S.IP memberi intruksi kepada Babinsanya melalui Danramil di jajaran Kodim 0209/Labuhanbatu untuk selalu aktif melakukan pendampingan  di wilayah binaan sebagai bentuk dukungan dan kepedulian secara langsung kepada petani dalam rangka meningkatkan ketahanan pangan.

Menindak lanjuti intruksi tersebut Mayor lnf D.W Aritonang, S.Sos Danramil 02/TL memerintahkan Babinsa Serma Rahmat Saputra guna mendampingi petani dalam rangka pengolahan lahan sawah untuk penanaman padi di Desa Kuala Bangka Kecamatan Kualu Hilir Kabupaten Labura. Selasa, (3/9/2024)

Dalam kegiatan tersebut Serma Rahmat Saputra melakukan pendampingan terhadap Bapak Makmur salah satu petani di Desa tersebut dengan membajak sawah seluas 6 Ha menggunakan mesin pembajak ringan mengingat musim tanam yang akan dilaksanakan di akhir September.

Disela-sela kesibukannya Dandim 0209/Labuhanbatu Letkol lnf Yudy Ardiyan Saputro, S.IP menyampaikan pesan singkat kepada awak media bahwa
"Pendampingan yang dilakukan oleh Serma Rahmat Saputra Babinsa Koramil 02/TL Kodim 0209/Labuhanbatu adalah bentuk apresiasi dan keseriusan TNI khusus nya Kodim dalam mendukung program pemerintah dibidang pertanian mengingat lokasi persawahan di desa tersebut adalah lokasi persawahan tadah hujan tanpa irigasi". Tulisnya melalui pesan.

"Sebagai Babinsa mereka diwajibkan mendampingi dan mampu memberi  arahan dalam rangka peningkatan produksi pertanian di wilayah." Ungkapnya menambahkan pesan.

Sejauh ini peran TNI terhadap program HANPANG merupakan salah satu perioritas TNI terutama Kodim 0209/Labuhanbatu sebagai salah satu upaya dalam mewujudkan tujuan sesuai harapan pemerintah dalam berswasembada pangan menuju Indonesia Emas (red)*.


Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Blogroll

Popular Posts

Categories

Arsip Blog

Recent Posts

Pages

Copyright © SUMUT NUSANTARA | Powered by Blogger