Home » , , , , , , » Babinsa Koramil 02/TL Sertu Sri Sugianto Menjadi Motivator Dampingi Petani olah Lahan

Babinsa Koramil 02/TL Sertu Sri Sugianto Menjadi Motivator Dampingi Petani olah Lahan


Sumut Nusantara, LABURA - Babinsa Desa Teluk Piai Kecamatan Kualuh Hilir Sertu Sri Sugianto bersama Sdr Wagino olah lahan sawah untuk di tanam padi, Selasa kemarin (8/10/24).

Sesuai petunjuk dan arahan Dandim 0209/LB Letkol lnf Yudy Ardiyan Saputro,S.lP. TNI-AD bersama Kementan RI bekerjasama untuk meningkatkan ketahanan pangan Nasional.

Untuk mengejar meningkatnya nilai produksi bahan pangan, Babinsa Sertu Sugianto tak henti-hentinya terus mendampingi para petani, baik pengawasan pembagian alsintan, benih, pupuk serta pengolahan lahan sawah yang ada.
Babinsa tetap bersemangat tak kenal waktu dan lelah, seperti hari ini (kemarin) beliau mendampingi Sdr Wagino dalam mengolah lahan seluas 4-Ha untuk ditanam padi jenis lnpari- 32.

" Ia, kita tak henti-hentinya terus mendampingi para Petani, baik pengawasan pembagian alsintan, benih, pupuk serta pengolahan lahan sawah yang ada." ujar Babinsa setempat.

"Dengan kondisi sawah yang sudah cukup air lebih cepat untuk proses pengolahan lahan dengan menggunakan alat bajak sawah jenis Yanmar bantuan dari Distan Kab.Labura." tambah Babinsa lagi

Danramil 02/TL Mayor lnf D.W.Aritonang, S.Sos kepada awak media menjelaskan bahwa "Babinsa tetap bersemangat untuk melakukan tugas pembinaan wilayahnya masing-masing, termasuk pendampingan petani untuk melaksanakan program pemerintah dalam rangka meningkatkan produksi padi Nasional." jelas Danramil.

Dengan adanya motivasi kepada Babinsa Sdr Wagino mengucapkan syukur dan terimakasih kepada TNI-AD yang selalu dekat dengan masyarakat petani.
Mudah-mudahan ke depannya Bapak Babinsa tetap bersama kami untuk menjadi motivator menanam padi di lahan persawahan sebagai mata pencaharian petani Desa Teluk Piai Kecamatan Kualuh Hilir. (pendim0209)

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Blogroll

Popular Posts

Categories

Recent Posts

Pages

Copyright © SUMUT NUSANTARA | Powered by Blogger