Home » , , , » PERINGATAN HARI KESAKTIAN PANCASILA DI LABURA, DANRAMIL 01/AK MAYOR INF P. SINAGA, S.H., : "Pancasila Sumber Kekuatan Utama"

PERINGATAN HARI KESAKTIAN PANCASILA DI LABURA, DANRAMIL 01/AK MAYOR INF P. SINAGA, S.H., : "Pancasila Sumber Kekuatan Utama"

Sumut Nusantara, Labuhanbatu Utara - Upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila diadakan dengan khidmat di lapangan Kantor Bupati Labuhanbatu Utara  dengan mengusung tema "Bersama Pancasila Kita Wujudkan Indonesia Emas," yang menegaskan komitmen bersama seluruh elemen bangsa dalam mewujudkan Indonesia yang maju, berdaulat, dan berlandaskan pada nilai-nilai Pancasila di lapangan Kantor Bupati Labura Jalinsum Aek Kanopan Labuhanbatu Utara. Selasa, (1/10/2024).

Upacara ini dihadiri oleh sejumlah unsur penting pemerintahan, termasuk Mayor Inf P. Sinaga, S.H. (Danramil 01/AK) yang mewakili Dandim 0209/LB Letkol Inf Yudy Ardiyan Saputro, S.IP, AKP Nelson Silalahi (Kapolsek Kualuh Hulu) yang mewakili Kapolres Labuhanbatu, Letda Inf Hendri yang mewakili Danyon 126/KC, serta Ketua DPRD Labura, H. Rori. Para asisten Kabupaten Labura, kepala OPD, dan camat se-Kabupaten Labura juga turut hadir dalam upacara ini.

Mayor Inf P. Sinaga, S.H. dalam kesempatannya menyampaikan kepada awak media "Bahwa Pancasila merupakan dasar negara dan sumber kekuatan utama dalam menghadapi tantangan global yang semakin kompleks sehingga mengamalkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari adalah salah satu upaya mewujudkan visi Indonesia Emas 2045 mendatang." ungkap Danramil.

Pancasila adalah pemersatu bangsa, yang harus terus dijaga di tengah berbagai ancaman disintegrasi dan perpecahan sehingga hal ini sangat krusial untuk tetap mempertahankan nilai-nilai Pancasila sebagai dasar negara dan sumber kekuatan untuk menghadapi berbagai tantangan global.

Upacara yang berlangsung hingga pukul 09.30 WIB berjalan dengan tertib dan aman, serta diharapkan mampu memperkuat semangat gotong-royong dan persatuan di tengah masyarakat dalam  mewujudkan cita-cita besar menuju Indonesia Emas.(pendim0209)

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Blogroll

Popular Posts

Categories

Recent Posts

Pages

Copyright © SUMUT NUSANTARA | Powered by Blogger