Home » , , , » UPACARA KENAIKAN PANGKAT BAGI 72 ORANG PERSONEL KODIM 0209/LABUHANBATU, DANDIM 0209/LB : "MOTIVASI UNTUK TINGKATKAN PROPESIONALISME"

UPACARA KENAIKAN PANGKAT BAGI 72 ORANG PERSONEL KODIM 0209/LABUHANBATU, DANDIM 0209/LB : "MOTIVASI UNTUK TINGKATKAN PROPESIONALISME"

Sumut Nusantara, Labuhanbatu - Kodim 0209/Labuhanbatu melaksanakan upacara kenaikan pangkat bagi 72 personelnya di Aula Abdi Karya Manunggal, Jalan Abdul Aziz, Kecamatan Rantau Utara, Kabupaten Labuhanbatu.
Rabu (2/10/2024).

Upacara yang dipimpin oleh Kasdim 0209/Labuhanbatu   Mayor Inf SH. Tanjung dimulai pada pukul 09.00 WIB dengan melibatkan para Perwira Staf, para Danramil dan anggota Kodim lainnya termasuk anggota yang naik pangkat serta Pengurus beserta anggota Persit KCK Cabang XXXVI yang mendampingi suami naik pangkat.

Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk tradisi dan juga sebagai bentuk penghargaan yang tinggi kepada personel yang telah naik pangkat satu tingkat lebih tinggi dari sebelumnya.

Penyematan tanda pangkat baru oleh Kasdim 0209/Labuhanbatu kepada sembilan orang perwakilan meliputi satu orang kenaikan pangkat Perwira Letnan  Dua (Letda) ke Letnan Satu (Lettu), satu orang Letnan  Satu (Lettu )ke Kapten, 61 kenaikan pangkat Bintara meliputi tiga orang naik ke Pembantu Letnan Satu (Peltu), enam orang naik ke Pembantu Letnan Dua (Pelda), 11 orang naik ke Sersan Mayor (Serma), 14 orang naik ke Sersan Kepala (Serka), 27 orang naik ke Sersan Satu (Sertu), dan 10 orang kenaikan pangkat Tamtama meliputi empat orang naik ke Kopral Satu (Koptu), lima orang naik ke Kopral Dua (Kopda) dan satu orang naik ke Prajurit Kepala (Praka).

Pada kesempatannya Kasdim membacakan amanat Dandim 0209/Labuhanbatu yang memberikan ucapan selamat kepada seluruh personel yang menerima kenaikan pangkat.

 "Selamat kepada personel yang telah berhasil naik pangkat satu tingkat lebih tinggi, jadikan kenaikan pangkat ini menjadi motivasi untuk meningkatkan profesionalisme dan dedikasi dalam melaksanakan tugas negara". ungkap Dandim melalui amanat.

Tak lupa, Dandim juga menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasih yang sangat besar kepada para istri yang setia dan telah mendukung suami mereka dalam bertugas.

Kegiatan upacara dapat berjalan lancar dan tertib hingga pukul 10.45 WIB, dan tanpa diduga di tengah-tengah kesibukannya Dandim 0209/Labuhanbatu hadir guna memberikan ucapan selamat secara langsung kepada seluruh personel yang naik pangkat yang diikuti oleh seluruh peserta yang hadir, dilanjutkan dengan sesi foto bersama. (pendim0209)

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Blogroll

Popular Posts

Categories

Recent Posts

Pages

Copyright © SUMUT NUSANTARA | Powered by Blogger